You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Ketum Bamus Suku Betawi 1982 Yakini Teguh Setyabudi Bawa Kemajuan Jakarta
....
photo doc - Beritajakarta.id

Ketum Bamus Suku Betawi 1982 Yakini Teguh Setyabudi Bawa Kemajuan Jakarta

Ketua Umum Badan Musyawarah (Bamus) Suku Betawi 1982, Zainuddin atau akrab disapa Haji Oding optimistis Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Teguh Setyabudi akan bisa membawa kemajuan Jakarta meski akan mengemban amanah dalam hitungan bulan.

"Mampu meletakan konsepsi strategis,"

Haji Oding berharap, Teguh dapat menggunakan waktu yang singkat ini untuk meletakkan pondasi mempersiapkan Jakarta sebagai kota global, pusat ekonomi nasional, dan kawasan aglomerasi.

"Saya yakin beliau akan mampu meletakan konsepsi strategis menghantarkan era peralihan Jakarta kelak saat tidak lagi sebagai Ibukota," ujarnya, Jumat (18/10).

Beritajakarta Bersama KPU dan Bawaslu Sosialisasi Pilkada di SMA Al-Azhar 3

Ia berpesan agar Teguh bisa lebih memperhatikan kearifan lokal di Jakarta, termasuk dengan memberikan kesempatan dan memfasilitasi warga Betawi memberikan kontribusi pemikiran maupun tindakan untuk membangun Jakarta.

"Warga Betawi adalah tuan rumah di Jakarta. Sudah sepatutnya perhatian lebih diberikan," terangnya.

Menurutnya, dengan latar pendidikan Doktor di bidang Ilmu Pemerintahan berpredikat cumlaude, Teguh mempunyai bekal yang baik untuk memimpin Jakarta.

"Pak Teguh juga sudah pernah menjabat Pj Gubernur di sejumlah provinsi di Indonesia. Saya yakin Pak Teguh punya kapabilitas," ucapnya.

Tidak kalah penting, Haji Oding mengingatkan agar Teguh dapat ikut memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta bisa berjalan sukses, lancar, dan kondusif.

"Saya kira ini juga harus menjadi fokus perhatian Pak Teguh. Termasuk, untuk memastikan netralitas Aparatur Sipil Negara di Pemprov DKI," bebernya.

Ia menambahkan, penunjukan Tuguh Setyabudi sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta sudah tepat, sesuai dengan aturan yang berlaku. 

Penunjukan Teguh Setyabudi yang merupakan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dirjen Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri tersebut oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) sudah berpedoman atas usulan dalam Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta. 

"Bagi saya siapapun yang kemudian ditunjuk oleh Presiden Jokowi tentu harus kita hormati karena proses penunjukan tersebut telah sesuai dengan aturan yang berlaku," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Naik MRT, Transjakarta dan LRT Jakarta Hanya Rp1 pada Hari Pelantikan Presiden

    access_time18-10-2024 remove_red_eye3740 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Simak! Ini Rekayasa Lalu Lintas saat Pelantikan Presiden 20 Oktober

    access_time18-10-2024 remove_red_eye1442 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Selama Peparnas XVII, Bus Sekolah Layani 801 Penumpang

    access_time16-10-2024 remove_red_eye1301 personNurito
  4. Kebakaran di Jalan Kemang Timur Raya Berhasil Dipadamkan

    access_time17-10-2024 remove_red_eye1218 personTiyo Surya Sakti
  5. Festival Literasi Jakarta 2024, Dorong Budaya Baca dan Bentuk Generasi Emas

    access_time16-10-2024 remove_red_eye998 personAldi Geri Lumban Tobing